Skip to main content

ANELLO--The most wanted bag pack in 2016

Sebelum ke cerita si most wanted tas ini, saya ingin terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada semua pelanggan dagangan Jepang di seluruh penjuruh dunia yang telah meramaikan acara jualan saya, dari mulai jualan barang daiso, kain, payung, kaos, teh, coklat, dan yang sampai sekarang masih pada penasaran adalah tas.

Ada banyak yang tanya, "Kok masih sempet sih buat jualan? emang ada waktunya?"

Akan saya beritahu sedikit rahasia. Biarlah ini jadi tidak rahasia lagi karena sudah saya ceritakan hehehe

Jadi, kalau dibilang jualan ini serius, ya ga begitu juga karena dilakukan cuma saat dalam keadaan stress, cupet, tidak bergairah, dan males mau ngapa-ngapain. Justru kalau lagi sibuk, lagi semangat, saya suka males jualan. Eh bukan males sih, cuma takut ga bisa melayani pertanyaan dan pernyataan para konsumen yang nge-inbox maupun nge-wa. Jadi kalau lagi hectic kerjaan kampus, saya mlipir ga jualan. Tapi, kalau dibilang ga serius, ya ini memang kadang kami sebut sebagai hiburan yang menguntungkan, tapi kadang bikin stress juga terutama kalau yang pesen banyak tapi kuota pengiriman terbatas. Akhirnya cuma bisa bilang, belum rezekinya.

Prinsip jualan adalah cara lain bersenang-senang inilah yang selalu membuat saya dan suami, sebagai petugas lapangan pengepakan dan pengiriman serta kasir, tertawa kalau salah satu diantara kami mulai terlalu serius. Contohnya ni ya, saya punya prinsip kalau barang sudah datang itu sesegera mungkin harus dipack dan dikirim. Padahal, kerjaan suami ya ga cuma nonton TV baca novel. Kadang beliau pergi pagi pulang petang, Sering juga pergi pagi dan ga pulang alias nginep di lokasi kerjaan. Nah saya suka gampang jadi serius kalau urusan melayani konsumen dinomor duakan begini. Endingnya suami akan bilang "Katanya ini hiburan, serius amat..." hehehe

Woke...kembali ke judul utama, si Anello.

Tas ini saya temukan saat saya sedang kepingiiiiiiin banget punya tas gendong baru yang bisa menemani tas Bodypack yang sudah 5 tahun saya pakai dan ga rusak-rusak. Pingiiin banget sesekali tampil agak colorful ga melulu tas gendong item standard. Dan demi melihat tas ini pertama kali, saya langsung jatuh hati. Apalah daya, uang di dompet tak sampai. Mahal Maaak....

Lalu, saya pun kepikiran. "Coba ah ditawarin di FB, siapa tahu ada yang beli. Kalau ada yg beli 6 kan untungnya bisa buat aku beli tas ini" wkwkwk....

Bulan Maret tahun 2016 saya mulai memposting tas ini. Tak banyak yang merespon waktu itu. Kalau ga salah ada Teh Ipit dan Mb Ira yang pesen duluan. Di Jepang pun masih belum banyak yang pakai saat itu. Namun, semua berubah setelah negara api menyerang hehehe

Sejak April 2016, tas itu mulai banyak dipakai para mahasiswa dan mahasiswi baru di kampus ini. Semua warna ada berseliweran di mana-mana sehingga aku bisa bilang warna ini aslinya bagus dan warna itu aslinya biasa. Tas ini juga ada di setiap toko baju dan mall-mall di wilayah Yoshida. Tas ini mendadak menjadi tas seribu ummat. Ummat manusia tentu saja...

Boomingnya, waktu pulang bulan Agustus kemarin, saya membawa 20 tas Anello ini di dalam dua koper besar beserta barang-barang pesanan lain termasuk mesin jahitnya bu Niken wkwkwk. Sampe rancana mau bawa pulang karpet yang ga kepake di sini gagal. Dari 2 koper besar itu yang totalnya 50kg itu, 35kg sendiri adalah dagangan dan tas Anello mendominasi bursa dagangan Jepang. Elok tenan....

Namun, yang namanya matahari ya, kadang bersinar cerah kadang redup. Kadang mendung, kadang hujan. Nah, sempet agak males sama tas ini pas ada yang jual KW nya di Indonesia dengan harga yang fantastis bombastis, 250rb rupiah saja. Telolet tenan....
Saya merasa agak gimana gitu... Saya takut konsumen saya merasa dibohongi, kok di Indonesia harganya segitu murahnya padahal kalau beli di saya harnya 2x lipatnya lebih....

Tapi yang namanya rezeki memang ga akan kemana. Ga akan ketuker. Ga akan salah alamat. Ga akan keltingsut. Dan begitulah...sampai tulisan ini diturunkan, saya sudah berhasil mengeksport tas ANELLO ini ke Indonesia sebanyak 50 buah. Rekor yang lumayan untuk ukuran jualan saya yang skalanya kecil ini.

Nah, buat yang masih inden karena sekarang modelnya macem-macem, mohon maaf ya kalau nunggunya agak lama. Soalnya, saya lagi nyari kepada siapa saya bisa menitipkan tas tas itu sehingga bisa sampai ke pundak para konsumen yang saya cintai semuanya....

Tunggu ya......

Comments

Popular posts from this blog

Beda Negara, Beda Kota, Beda Vibes-nya [Part 1]

Ga nyampe dua bulan udah mau kelar tahun 2023 ini. Doa-doa di akhir tahun lalu dikabulkan dengan bonus-bonus yang luar biasa. Minta tahun 2023 diisi dengan banyak jalan-jalan, eh beneran dikasi banyak perjalanan baik dalam provinsi beda kabupaten sampe ke luar negeri. Kadang sehari bisa dari pagi mruput ke timur selatan naik-naik ke Gunung Kidul, agak siang turun ke utara kembali ke Sleman, lalu sorenya udah harus ke barat meskipun tujuannya bukan mencari kitab suci. Ada banyak banget PR menulis yang belum sempat dikerjakan. Baik menulis paper maupun menulis catatan perjalanan. Biar ikut les menulisnya itu adalah sibgha hnya ya 👀. Oke lah kita mulai mengerjakan PRnya satu-satu. Tadi pas nongkrong sempet kepikiran mo berbagi kesan saat jalan-jalan ke berbagai negara tahun ini. Kesan ini tentu sifatnya sangat subjektif ya. Masing-masing orang bisa menangkap kesan yang berbeda. Ini menurutku saja, mungkin kamu berbeda, ga papa ga usah diperdebatkan.  1. Bangkok, Thailand     Sampai Bangk

Beda Negara, Beda Kota, Beda Vibes-nya [Part 2]

      Oke kita lanjut ya 👉     Kalau di part 1 kita beranjangsana ke negara tetangga, di part 2 ini kita mau menengok tetangga agak jauh. Duh, bukan agak lagi ya, ini emang jauh banget. Ini kayaknya penerbangan terlama sepanjang sejarang penerbangan yang pernah ku lalui. Kalau ke Jepang itu cuma maksimal 7 jam, ini untuk sampai di transit pertama butuh waktu 9,5 jam, lalu lanjut penerbangan 4 jam lagi. Ke manakah kita? eh Aku? 😅 4. Turki (Bursa dan Istanbul)     Agak penasaran sama negara ini karena salah satu temen brainstorming (a.k.a ghibah 😂) sering banget ke sini. Ditambah lagi dengan cerita-cerita dan berita-berita yang bilang negara ini tu kayak Jepang versi Islamnya, jadilah pas ada paket ke Turki lanjut Umroh kita mutusin buat ikutan. Datang di musim gugur dengan suhu galau yang ga dingin-dingin amat tapi kalau ga pake jaket tetep dingin dan -kaum manula ini- takut masuk angin, membuat kami memutuskan pakai jaket tipis-tipis saja. Dan beneran, beberapa kali memutuskan ga

Kafunsho, alergi pollen yang datang setiap tahun

Sudah sejak pertengahan Maret tahun ini saya merasakan siksaan setiap pagi yang bersumber dari hidung. Siksaanya berupa hidung meler dan gatel. Melernya itu bening dan banyaaaaak. Banyak banget lah pokoknya sehingga setiap pagi saya harus membawa serta tisyu kemana-mana bahkan ketika harus nongkrong di toilet. Saya kira saya kena flu, makannya saya minum sanaflu. Demikian kata mab Desy Ratnasari ya hehehe. Cuma yang aneh kok kalau saya flu tapi kenapa badan rasanya biasa aja. Ga kayak orang sakit flu gitu. Ok, sanaflu ga mempan maka saya beralih kepada vitamin C. Hampir setiap hari minum UC 1000. Saya agak khawatir juga sama ginjal karena 1000 mg itu guedeee banget lho. Ditambah saya ga begitu suka minum air bening yang fungsinya buat netralisir. Pak guru sempet bilang " Kamu kafun kali... kan sudah tahun ke-5 ini " Tapi saya tetep ga percaya. Masak iya sih kafun pas di tahun terakhir. Perasaan dari tahun tahun sebelumnya ga kayak gini deh masak tahun ini baru mulai.